7 Rekomendasi Tempat Wisata di Jember yang Wajib Kalian Kunjungi

7 Tempat Wisata di Jember yang Wajib Kalian Kunjungi


Jejakbiru.com
– Jember merupakan kota yang memiliki banyak sekali tempat wisata yakni kurang lebih sekitar 83 tempat wisata. Dengan banyaknya tempat wisata tersebut, menjadikan Jember sebagai kota yang cocok untuk dijadikan tempat wisata atau berlibur keluarga. Pastikan kalian baca list nya dengan seksama agar bisa memahami list wisata di Jember berikut ini.

7 Rekomendasi tempat wisata di Jember yang wajib Kalian kunjungi

1. Wisata Pantai Papuma

Wisata di Jember
Instagram: @dantedananjoyo

Pantai Pasir Putih Malikan atau akrab dipanggil pantai Papuma, adalah salah satu pantai eksotis, yang menjadi primadona keindahan Jember. Bukan tanpa alasan, pemandangannya dengan bebatuan besar yang tersebar di bibir pantai, membuat kesan indah tersendiri bagi pengunjung. Jika kalian ber vacancy di Jember, alangkah baiknya mengunjungi tempat ini. Dan ambil foto dengan view yang menakjubkan. Aku sarankan kalian ke menara siti hinggil, dimana itu puncak yang memang menjadi spot foto.

Tangga Instagramable di menara siti hinggil
Tangga Instagramable di menara siti hinggil

Usahakan tidak terlalu siang ketika berangkat, karena memang hawa di pesisir selatan Jawa ini memang sedikit panas. Akan tetapi, tetap keindahan alam akan kalian dapatkan jika berkunjung kesini.

2. Wisata Teluk Love

Teluk Cinta di Jember

Ya, Teluk yang satu ini cukup unik. Aku pribadi bangga berada di tempat yang memiliki Teluk berbentuk hati ini. Tempatnya memang selalu menjadi incaran para wisatawan domestik maupun mancanegara. So, mampirlah ke Wisata Teluk Love ini, bisa dengan keluarga, pacar, maupun orang tersayang. Alam Jember memang mendukung untuk menimbulkan kesan romantisme bagi setiap pengunjung.

3. Wisata kolam renang kimo

Kolam renang satu ini cocok buat temen-temen yang lagi liburan bareng keluarga. Alasan memilih wisata kolam renang kimo, Jember adalah karena spot wisatanya yang unik dan menarik, dengan dikelilingi oleh tumbuhan yang membawa kesan “natural”. Jaraknya juga kurang lebih 4 kilometer dari pusat kota, kolam renang Kimo patut kalian pertimbangkan untuk menjadi destinasi wisata saat mampir ke Jember.

4. Wisata Sejarah Situs Duplang

Wisata di Jember
Wisata di Jember untuk Liburan keluarga by @vivilutvitasari3870

Situs sejarah peradaban manusia pra aksara, tetap menjadi hal-hal yang menarik dan membuat rasa ingin tau lebih dalam. Aku pribadi sudah mengunjungi situs Duplang, dan bener-bener merasa berada di zaman prasejarah / pra aksara. Lokasinya lumayan berada agak jauh dari pusat kota, dan usahakan saat mengunjungi tempat ini menggunakan kendaraan pribadi, karena ojek online pun kadang tidak ada yang mengambil orderan kita, karena letaknya yang kurang strategis. Jadi, ingin merasakan sensasi prasejarah secara langsung ? Situs Duplang bisa menjadi jawabannya.

5. Wisata Edukasi Taman Botani

Taman Botani menjadi list wisata yang harus dikunjungi oleh wisatawan. Wisata ini berbasis Edukasi, maksudnya selain kita rekreasi, kita juga bisa melihat beragam flora dan fauna yang ada didalamnya. Wahananya pun banyak, sehingga kalian akan merasa puas dan ketagihan sehabis mengunjungi Taman Botani ini.

6. Pantai Payangan

Rekomendasi Tempat Wisata di Jember
Pantai Payangan by @javapotrait

Tak diragukan lagi, pantai Payangan memang kerap dijadikan sebagai tujuan wisata sebagian besar masyarakat. Keindahannya pun terletak di perbukitan yang mengelilinginya, sehingga tak kalah eksotis dengan pantai-pantai yang ada di Indonesia bagian timur kebanyakan. Pantai Payangan pun bisa dibilang masih asri, karena belum banyak aktivitas manusia yang menjamahnya, ayo ke pantai Payangan yuk…

7. Pesona Wisata Puncak Rembangan

Puncak Rembangan berada di ketinggian 650 DPL, dan banyak sekali keindahan alam yang bisa kalian manfaatkan yakni menyajikan wisata pemandangan pegunungan, dan agrowisata. Kalian harus merasakan betapa nikmatnya keindahan alam yang ada di puncak Rembangan ini, minimal liburan kali ini, kalian berkunjung ke Pesona Wisata Puncak Rembangan.

Ini adalah destinasi terakhir di list kita kali ini, sebenarnya masih banyak yang belum saya jelaskan, tapi tak apalah, ketujuh tempat diatas memang layak dijadikan sebagai Tempat Wisata di Jember untuk Liburan sobat. Aku pamit, jangan bosan-bosan mengunjungi Jember, karena kalian akan menemukan hal menakjubkan lainnya.

Jangan lupa untuk share cerita kalian di kolom komentar, diantara ketujuh list diatas ? Mana yang akan atau sudah kalian kunjungi sebagai Tempat Wisata di Jember?.

FB Komentar