Mengunjungi Khao Sok National Park,Thailand. Indah Banget!

Mengunjungi Khao Sok National Park,Thailand. Indah !

Jejakbiru.com – Thailand, Negeri yang terkenal dengan julukan Gajah Putih nya. Negara ini merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal di kalangan turis mancanegara. Begitu banyak tempat yang memikat hati para wisatawan asing, salah satunya adalah Khao Sok National Park.

Khao Sok National Park, terletak di provinsi Surat Thani , tepatnya diantara Pulau Phuket, Krabi, Khao Lak dan Koh Samui. Taman Nasional ini merupakan destinasi wisata yang sangat terkenal di Thailan Selatan.

Khao Sok National Park yang berada di Thailand Selatan adalah tempat yang sangat menakjubkan. Terdapat hutan hujan cemara dengan udara yang terasa segar, Gunung Kapur, Lembah yang dalam, Danau yang Mempesona dan masih banyak lagi.

Harga tiket dan jam buka Khao Sok National Park

Harga tiket yang ditawarkan di Khao Sok national Park cukup terjangkau. Untuk turis mancanegara anda hanya perlu mengeluarkan 300 Baht (sekitar Rp 138.000) untuk orang dewasa dan 150 (Sekitar Rp 69.000) Untuk anak-anak.Biaya masuk tersebut belum termasuk akomodasi dan kebutuhan makanan.

Taman ini buka dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore setiap hari

Spot Wisata di Khao Sok National Park,Thailand. Indah Banget!

Banyak terdapat tempat dan aktivitas menarik yang dapat dilakukan di Khao Sok, diantaranya :

Desa Khlong Sok

Mengunjungi Khao Sok National Park,Thailand. Indah Banget!
sumber: hostelword.com

Desa Khao Sok atau Khlong Sok merupakan tempat mendasar untuk mengunjungi Khao Sok National Park.Desa ini berjarak 60km dari Danau Cheow Lan.

Desa ini relatif kecil. Tapi jangan salah, walaupun kecil, penduduk desa ini sangat terbuka dan ramah. Seperti desa wisata pada umumnya, ada banyak restoran kecil di wilayah ini. Restoran-restoran tersebut kebanyakan bernuansa reggae dan tetap buka sampai tengah malam.

Banyak juga tempat pijat yang menawarkan pijat kaki pada pengunjung. Jadi kita tidak perlu khawatir jika merasa capek sehabis menyusuri taman sepanjang hari.

Desa Khao Sok menyediakan hotel dengan berbagai range harga, tergantung fasilitas yang ditawarkan. Harga penginapan disana berkisar antara $6 sampai $40.

Danau Cheow Lan

Mengunjungi Khao Sok National Park,Thailand. Indah Banget!
sumber: id.wikipedia.org

Danau Khao Sok atau orang sana menyebutnya Danau Cheow Lan adalah bendungan yang dibangun pada tahun 1982. Danau ini membentang di area seluas 165 Km², dengan puncak batu kapur yang menjorok dari permukaannya.

Danau Cheow Lan merupakan habitat dari berbagai macam satwa seperti Beruang Madu Melayu, Harimau, dan gajah.Wilayah ini dikelilingi tebing batu kapur, dan hutan yang berwarna hijau zamrud. Benar-benar seperti surga di bumi.

Kita tidak hanya dimanjakan dengan pemandangan yang begitu indah, tapi juga diberikan fasilitas yang sangat unik seperti hotel terapung.Hotel terapung banyak terdapat di sekitar danau ini untuk menarik wisatawan, baik local maupun manca Negara.

Konseravasi Gajah Di KhaosokMengunjungi Khao Sok National Park,Thailand. Indah Banget!

Elepant Sanctuary (Tempat Konservasi Gajah) adalah program wisata lingkungan yang dipromosikan dan diselenggarakan oleh Khao Sok National Park.Tempat konservasi ini dikelilingi oleh kebun kelapa yang teduh dan hutan hujan yang indah.

Ada beberapa pengalaman menarik yang ditawarkan di Elephant Sanctuary ini.Salah satunya adalah memberi makan secara langsung pada gajah-gajah disana.Kita akan dibuat takjub ketika melihat dan memberi makan langsung gajah-gajah disana.

Mereka begitu besar dengan belalainya yang panjang dan terus bergerak.Sentuhan kulitnya yang kasar dan betapa lihainya para gajah mengambil makanan dari tangan kita.Sungguh pengalamn yang unik dan membekas di memori kita,

Gua-Gua yang Magis Dan Menawan

Mengunjungi Khao Sok National Park,Thailand. Indah Banget!
sumber: cloudfront.net

Gua karang dapat ditemikan ketika menyusuri danau Cheow Lan. Ada bebarapa gua karang di Khao Sok antara lain :

  • Gua Nam Talu

Gua iniu berjarak 4 Km dari danau Cheow Land an memiliki panjang sekitsr 500 meter. Gua ini hanya boleh dimasuki pada musim kemarau saja karena sangat licin dan berbahaya ketika musim hujan tiba.

  • Gua Intan

Gua Intan atau masyarakat sekitar Khao Sok menyebutnya Phra Kay Petch. Gua ini terletak di sisi selatan danau Cheow Land. Stalaktit dan Stalakmit di dalamnya menjadikan tempat ini indah dan beraroma magis di saat bersamaan. Wilayah ini juga merupakan rumah bagi ratusan kelelawar.

  • Gua Pakarang

Gua ini terletak di sisi utara danau Cheow Lan. Merupakan tempat fosil karang yang menakjubkan dan sangat indah

Menyusuri Margasatwa di Khao SokMengunjungi Khao Sok National Park,Thailand. Indah Banget!

Khao Sok adalah habitat dari ratusan jenis satwa. Ada sekitar 48 spesies mamalia, 311 spesies burung dan lebih dari 30 spesies kelelawar. Fauna di Khao Sok mencakup 5% dari spesies dunia.

Beberapa satwa langka ada di Taman Nasional ini. Beberapa diantaranya adalah Beruan Madu melayu, Macan Dahan, Macan Tutul, Kancil dan ratusan jenis hewan lainnya

Salah satu hewan yang menyita perhatian adalah beruang madu melayu.Satwa ini merupakan yang terkecil diantara jenisnya.Beruang Madu melayu menjadikan Taman Nasional Khao Sok Sebagai Taman perlindungan yang masih berhasil melindungi hewan yang terancam punah.

Mengagumi Keindahan Flora Di Khao Sok

Mengunjungi Khao Sok National Park,Thailand. Indah Banget!
sumber: www.khaosok.com

Hutan Khao Sok sebagian besar merupakan hutan tropis dan hutan hujan tropis. Sekitar 200 spesies bunga ditemukan disini. Jumlah ini jauh lebih besar daripada hutan di Amerika dan Eropa yang hanya memiliki 10 spesies saja.

Buah-buahan seperti ara dan pisang tumbuh lebat di Khao sok.Beberapa tanamn khas Asia Tenggara juga banyak terdapat di wilayah ini. Tanaman tersebut anatar lain pohon bamboo, pisang, dan kelapa sawit.

Penutup :

Itulah tadi beberapa tempat wisata dan hal hal menarik yang ada di Khao Sok Natioanl Park.Setelah membaca artikel diatas apakah kalian tertarik untuk berlibur ke Thailand? Semoga kalian mendapat inspirasi dari ulasan diatas.

Ulasan Mengunjungi Khao Sok National Park, Thailand. Indah Banget! bisa kalian jadikan referensi kemana tempat liburanmu pada musim liburan depan. Jangan lupa mempersiapkan segala hal yang yang diperlukan.

 

FB Komentar