Pesona Surga di Ujung Selatan Jember yang Tak Terlupakan

Berbagi Cinta di Teluk Love

Jejakbiru.com – Jember merupakan salah satu kota yang terletak di pesisir pantai selatan. Di tempat ini juga ditemukan berbagai keunikan wisata yang layak untuk dieksplor wisatawan domestik maupun mancanegara.

Wisatawan yang datang ke sini bukanlah tanpa alasan, sebab kota Seribu Gumuk ini memiliki banyak sekali pantai yang indah nan menawan, yang siap memanjakan mata bagi siapapun yang memandangnya.

Tempat-tempat yang akan aku bahas disini, sangat direkomendasikan mengingat sebentar lagi liburan telah tiba, sehingga persiapkan tabungan kita untuk menjelajah bumi Indonesia, tepatnya surga di ujung selatan Jember.

Baca juga: 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Jember yang Wajib Kalian Kunjungi

Yukk, kita mulai list…

1. Berbagi Cinta di Teluk Love

Pesona Surga di Ujung Selatan Jember yang Tak Terlupakan

Teluk yang satu ini sukses membuat iri para jomblo. Viewnya yang penuh romantika karena membentuk hati

dapat membuat siapapun gemas dengan tingkah alam yang satu ini. Teluk Love sendiri adalah salah satu tempat wisata yang sangat hits zaman now , juga banyak wisatawan mengunjungi tempat ini untuk berburu foto.

Tempatnya berada di Dusun Payangan, Desa Sumberrejo, kecamatan Ambulu, Jember, Jawa Timur. Biaya untuk parkir kendaraan sebesar Rp. 2000 untuk motor, dan Rp. 5000 untuk mobil.

Banyak pengunjung yang menjadikan tempat ini sebagai sarana wisata keluarga, maupun sebagai background prewedding. Mungkin teman salah satunya ?

 

2. Menikmati Desiran Ombak di Pantai Papuma

Pesona Surga di Ujung Selatan Jember yang Tak Terlupakan

Ini adalah salah satu bucket list yang sudah dikunjungi tahun 2018 ini. Papuma merupakan singkatan dari Pasir Putih Malikan. Tempat ini tak kalah menarik dengan Teluk Love diatas.

Ditinjau dari rute, kita bisa mengikuti jalan menuju Ambulu, dan ke arah selatan sejauh 10 Kilometer.

Untuk tepatnya, terdapat plang bertuliskan Pantai Papuma dan tinggal ikuti arah tersebut, selama perjalanan kanan-kiri kita bisa melihat indahnya view persawahan dan beberapa ladang yang ditanami masyarakat sekitar.

Ketika kalian sudah sampai kesini, yakni ke Pantai Papuma, kalian tidak akan kecewa, karena tempatnya yang sangat hits membuat pengunjung betah berlama-lama disini.

Namun tetap hati-hati karena arus pantai Selatan sangat kuat, tetap awasi keluarga maupun kerabat kita.

Waktu aku kesini karena emang aku dan temen-temen basic nya eksplorasi wisata, sehingga kita langsung menuju menara siti hinggil, dari menara itu kita bisa melihat seluruh pantai secara keseluruhan. Kanan-kiri hijau dan biru bercampur padu.

Indahnya bukan main. Bebatuan yang dibentuk secara alamiah juga terasa sangat artistik dengan  desiran ombak halusnya.

Aku sudah menuliskan kisah perjalanan ke Papuma secara lengkap yang bisa kalian baca di postingan sebelumnya.

3. Surga Tersembunyi di Nusabarong

Pesona Surga di Ujung Selatan Jember yang Tak Terlupakan

Nusa barong sendiri, adalah salah satu destinasi wisata yang viewnya masih terlihat alami, juga asri. Maklum, salah satu pulau terluar di Indonesia ini, merupakan tempat yang belum terjamah oleh manusia, dan fauna disini juga masih terjaga.

Tempat ini juga punya segudang wisata yang indah juga memanjakan mata. Terdapat bongkahan batu kapur yang tersebar di pesisir pantai. Menurutku, tempat ini termasuk salah satu spot wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi wisatawan.

Pesona Surga di Ujung Selatan Jember yang Tak Terlupakan

Pulau dengan luas 6.100 hektare ini dibuka sebagai cagar alam sejak 1920. Lautnya pun asri, tidak tercemar dan menjadi tempat berlindung berbagai satwa di ekosistem laut Jember. Untuk menuju spot wisata ini, kita bisa menuju arah Puger Wetan – Pelabuhan Puger. Disini kalian bisa menaiki kapal milik nelayan, dengan harga yang bervariasi, coba dinego untuk menekan biaya traveling.

Ketika sampai di pulau Nusa barong, kalian tidak akan kecewa, karena akan disambut hangat oleh laut berwarna biru cerah, indah, pantai pasir putihnya juga istimewa, bersih banget, jauh dari kontaminasi manusia. Dan yang terpenting jaga kebersihan selama kalian berwisata ke tempat ini.

Tempat-tempat yang sudah aku ceritakan diatas, adalah tempat yang sangat disayangkan untuk dilewatkan jika teman-teman mengunjungi Jember.

BACA JUGA: Pesona dan Keindahan Pink Beach, Pantai Merah Mudah di Lombok

Dan dari spot-spot wisata tersebut, aku jadi mengerti. Alam nyatanya sudah membentuk pesona yang sangat indah, tinggal manusia yang harus bisa menjaganya, melindunginya, juga melestarikannya.

Dengan tulisan ini, adalah saranaku untuk menjaga wisata alam, agar orang lain atau wisatawan luar, tahu bahwa ada surga di ujung selatan jember yang sangat indah untuk dikunjungi.

 

FB Komentar