Kesejukan Wisata Alam Kedung Pedut

Jejakbiru.com – Liburan tiba, kamu mau pergi kemana? Kebanyakan orang yang tinggal di kota, pasti tidak lepas akan keinginan untuk refresh otak atau sekadar jalan-jalan melepas penat dari kesibukan pekerjaan kantor.

Jadi, tidak jarang jika mereka banyak yanga menjadikan desa atau area pesawahan sebagai lokasi yang menyenangkan karena hijaunya pemandangan dapat membuat jalan pikiran kembali segar.

Selain dapat membuat suasana hati kembali tenang, tentu saja akan membuatmu menjadi lebih siap untuk menjalani hari keesokannya.

Nah! Berikut ini ada sebuah tempat wisata yang sejuk dan dapat kamu jadikan sebagai tujuan utama. Apa lagi jika bukan wisata alam Kedung Pedut?

1) Sekilas Tentang Air Terjun Kedung PedutKesejukan Wisata Alam Kedung Pedut

Wisata alam Kedung Pedut adalah salah satu tempat wisata alam yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal tepatnya berada di daerah Yogya.

Dengan kesejukan serta kesegaran yang dapat membuat ketenangan dan otak kembali fresh inilah membuatKedung Pedut menjadi loka wisata yang ramai pengunjung, terutama saat weekend. Berdasarkan informasi yang beredar, bahwa Kedung Pedut ini baru didirikan pada 15 Februari 2015 silam.

Dengan mengusung nama Curug yang dikenal dengan istilah Kedung Pedut inilah sebenarnya memiliki makna tersendiri. Seperti halnya Kedung yang memiliki makna kolam dan Pedut yang memiliki makna kabut inilah menjadikan Kedung pedut terkenal pula dengan warna airnya.

2) Lokasi Air Terjun Kedung Pedut

Buat kamu yang ingin atau bahkan sangat penasaran dengan loka wisata air terjun kedung pedut, mungkin masih belum tahu jalannya. Bisa jadi karena kamu tinggal di luar kota atau mungkin kamu hanya mengetahui sekilas tentang kedungt pedut dari google saja, maka jika kamu ingin berkunjung ke sini harus tahu bahwa letak air terjunnya berada jauh dari pusat kota.

Karena jauh dari pusat kota, maka air terjun ini masih terjaga keasriannya. Selain itu, kamu dapat mengunjungi daerah lebih tepatnya bernama Dusun Kembang atau di Desa Jatimulyo yang ada di Kecamatan Gilimulyo di Kabupaten Kulon Progo.

3) Biaya Masuk dan Parkir di Kawasan Air Terjun Kedung Pedut

Meski air terjun kedung pedut ini terbentuk secara alami dari pengkisan alam, kamu juga masih dikenakan tarif untuk dapat masuk ke dalam, guys! Kamu hanya akan dikenai biaya masuk sebesar RP 10.000 saja.

Selain itu, buat yang dating dengan membawa mobil atau kendaraan bermotor jangan takut hilang. Karena di sana terdapat parkiran untuk menyimpan dan meletakan kendaraan kamu supaya aman.

Untuk lebih lengkapnya, bahwa kendaraan beroda 4 akan dikenai tariff sebesar RP 5000 dan kendaraan beroda 2 akan dikenai biaya parker senilai RP 3000 saja.

Buat kamu yang ingin dating ke sini, jangan lupa untuk ingat jam bukanya, ya! Yakni dari pukul 08.00 – 17.00 WIB, buka setiap hari.

4) Rute Menuju Air Terjun Kedung Pedut

Rute yang dapat kamu tempuh untuk dapat sampai ke sana adalah jika arah Tugu Jogja, ambil kea rah barat hingga sampai ke perempatan lampu merah demak kamu belok kanan menuju Pasar Godean.

Begitu sampai di Pasar Godean, kamu akan menjumpai Jembatan Sungai Progo, maka ikuti saja.

Setelah itu kamu akan bertemu dengan perempatan Nanggulan, ikuti jalannya menuju pasar Kenteng.

Di sana kamu akan melintasi tanjakan Menorah hingga kembali menemui sebauh pertigaan maka kamu ambil ke arah kanan menuju Goa Kiskwndo.

Setelah itu kamu masih harus melanjutkan perjalanan ke arah Pertigaan Grojogan Mudal kemudian belok kiri. Baru deh sampai.

Bagaimana, sobat? Sudah siapkah liburan anda berpetualang ke loka wisata yang satu ini?

 

FB Komentar